Putin Buka-bukaan Soal Xi Jinping: Tuan Presiden Punya Banyak Pertanyaan Soal Ukraina

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Samarkand - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dirinya memahami bahwa Presiden China Xi Jinping memiliki pertanyaan dan kekhawatiran tentang situasi di Ukraina.

Hal ini ia sampaikan setelah pertemuannya dengan Xi di sela KTT Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) di Samarkand, Uzbekistan pada Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kami sangat menghargai posisi seimbang dari teman-teman China kami dalam hal krisis Ukraina," kata Putin kepada Xi, yang dia panggil sebagai "Kamerad Xi Jinping yang terhormat, teman baik".

"Kami memahami pertanyaan dan kekhawatiran Anda tentang hal ini. Dalam pertemuan hari ini, kami tentu akan menjelaskan posisi kami, kami akan menjelaskan secara perinci posisi kami tentang masalah ini, meskipun kami telah membicarakan hal ini sebelumnya," lanjutnya.

Pernyataan pertama Putin tentang kekhawatiran China atas perang itu datang hanya beberapa hari setelah pasukannya dikalahkan di timur laut Ukraina. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa pembicaraan di balik pintu tertutup sangat bagus.

"Penilaian kami terhadap situasi internasional benar-benar bertepatan, tidak ada perbedaan sama sekali," katanya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan