Siap Maju di Pilpres 2024, Anies Baswedan kepada Media Asing: Kebijakan Saya Menyatukan Warga Jakarta

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menjelang berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara terang-terangan mengakui rencananya untuk Pilpres 2024. Dia mengakui ambisinya menjadi presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Dalam wawancara dengan media asing, Reuters, dia mengaku siap maju pada Pilpres 2024. Dalam wawancara di Singapura itu, dia juga menepis tudingan bahwa dirinya memicu polarisasi di tengah masyarakat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kebijakan saya telah menyatukan warga Jakarta," ujar Anies kepada kantor berita asal Inggris tersebut, dikutip Jumat (16/9/2022).

Reuters menyebut Anies memenangkan pemilihan kepala daerah pada 2017 dengan bantuan kelompok Islam garis keras yang menggunakan isu SARA untuk menekan pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Anies dinilai tak berbuat apa-apa untuk meredam perpecahan religius dan komunal yang terjadi ketika itu. Namun, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut lima tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur Jakarta telah menepis semua keraguan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Sebelumnya, publik hanya berasumsi mengenai saya dan keberpihakan saya dan apa yang akan saya lakukan selama menjabat. Sekarang, saya sudah menjabat selama lima tahun, jadi silakan nilai saya berdasarkan realita dan rekam jejak," kata Anies.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan