Stop Peredaran Narkoba, Polda Jatim Gandeng Komponen Masyarakat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menyikapi pola  sindikat jaringan narkotika yang terus berkembang, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur menggandeng sejumlah komponen dan penggiat untuk mewaspadai terhadap peredaran dan jaringan narkotika di Jawa Timur. 

Direktur Reskoba pada Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi ini mengatakan, narkoba sebagai Extra Ordinary Crime.

 “Ini hasil survei Badan Narkotika Nasional dan Universitas Indonesia dimana korban dan kerugian juga terus meningkat di kewilayahan Republik Indonesia,” kata Arie.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dampak kerugian dari narkoba yang dimaksud lanjut Arie seperti biaya rehabilitasi medis, rehabilitasi sosial, menurunnya kualitas sumber daya manusia dengan kerusakan otak secara permanen serta memerlukan penanganan ekstra juga.

Untuk itu katanya, Pihak Polda Jatim menggelar kegiatan gabungan stake holder khususnya penanggulangan narkotika dengan tujuan menekan peredaran narkoba di Jawa Timur.

“Kami menggandeng asosiasi ekspedisi gojek, grab, Bonek dan komponen lainnya, dengan tujuan agar mampu mempunyai daya tangkal untuk mencegah narkotika di Jawa Timur,” jelas Kombes Arie.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan