3 Periode Kini Jadi Cawapres, Loyalis Anies Baswedan Tak Heran Akan Wacana Serupa Disekitar Jokowi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Raharja Waluya Jati ikut mengomentari wacana maju kembalinya Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai cawapres pada kontestasi politik mendatang.

Dirinya menilai hal tersebut muncul karena masih kuatnya pemahaman bahwa Pilpres merupakan ritual memilih figur pemimpin semata.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Pemilu dan Pilpres sesungguhnya bukan saja tentang memilih figur tetapi juga memilih gagasan. Bahkan dilihat dari derajat urgensinya, pemilihan gagasan memiliki posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pemilihan figur," kata Jati dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

"Karena itu, munculnya program-program baru dari Presiden baru merupakan sebuah keniscayaan,” tambahnya.

Menurut Jati, bisa saja gagasan baru dari Presiden terpilih nanti melahirkan program-program baru yang sifatnya hanya penyempurnaan dari yang sudah ada.

Namun, gagasan-gagasan segar dari pemimpin baru bisa juga menghasilkan berbagai program yang sama sekali baru, yang sekaligus menjadi koreksi atas pikiran lama.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan