8 Tahap yang Harus Dilalui Anies Baswedan untuk Mengakhiri Masa Jabatannya: Bakal Dilakukan di Waktu Penting Ini

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anies Baswedan akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 mendatang. Ia harus melewati sejumlah tahap akhir sebelum resmi lulus jadi mantan orang nomor satu di ibu kota tersebut.

Berikut ini 7 tahapan yang harus dilakukan Aneies Baswedan sebelum resmi diberhentikan, bersama dengan pendampingnya, Ahmad Riza Patria, selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); 1. Mendagri yang kali ini dijabat oleh Tito Karnavian diwajibkan meminta kepada DPRD Provinsi untuk bisa menyerahkan tiga nama calon-calon Pj Gubernur DKI Jakarta paling lambat 1 bulan sebelum pemberhentian.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada kekosongan jabatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga masyarakat masih memiliki pemimpin hingga nanti pemilihan umum 2024 mendatang.

2. Setelah menerima surat dari Mendagri, DPRD Provinsi pun melakukan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas soal nama nama ketiga calon Pj Gubernur DKI Jakarta pada 12 dan 13 September 2022 lalu. Hasil dari nama nama tersebut ditangguhkan dulu hingga selesai waktu pengumuman pemberhentian Anies dan Riza.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); 3. DPRD juga menggelar rapat paripurna soal pengumuman pemberhentian Anies dan Riza di waktu yang sama. Pembacaan surat pemberhentian Anies dan Riza ini dilakukan oleh Pejabat Sekretariat DPRD DKI.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan