Anggota MPR: BBM Naik, Petani dan Rakyat Kecil Menjerit

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kebijakan atas harga BBM yang naik turun adalah bukti bahwa pemerintah telah menyerahkan sepenuhnya kebijakan BBM kepada mekanisme pasar. Hal ini jelas bertentangan dengan semangat pasal 33 UUD 1945.

Demikian disampaikan oleh Anggota MPR, Habib Aboebakar Alhabsyi dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis, 15 September 2022.

Pria yang kerap disapa Habib ini menegaskan kebijakan kenaikan harga BBM akan menambah kesengsaraan rakyat, baik bagi produsen maupun konsumen.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Kebijakan ini juga tidak lebih sebagai jalan pemerintah untuk mendapatkan tambahan fiskal dengan jalan pintas,” kata Habib.

Pemerintah, sambung dia, sepertinya ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan BBM dengan mengorbankan rakyat kecil.

Betapa tidak, kenaikan harga BBM telah memberi dampak pada naiknya biaya distribusi dan harga kebutuhan pokok yang semakin memberatkan rakyat kecil.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan