Anies Ngaku Siap Jadi Capres 2024, PKS Buka Pintu Lebar-Lebar

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendeklarasikan kesiapannya untuk maju sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang. Hal itu bisa ia lakukan jika ada partai politik yang mengusung.

Juru Bicara PKS, M Kholid, menyambut baik pernyataan Anies tersebut. Menurutnya, hal itu akan menambah banyak pilihan capres. 

"Saya kira bagus, deklarasi kesanggupan Pak Anies menjadi Capres. Semakin banyak pilihan calon semakin baik," kata Kholid kepada Republika, Sabtu (17/9).

Kholid mengatakan, saat ini PKS sedang mematangkan Poros Perubahan. Poros tersebut diinisiasi PKS, Demokrat, dan Nasdem. 

"Saat ini masing-masing dari kami menyampaikan aspirasi dari konstituen kami. Jadi belum sampai pada keputusan akan mendukung siapa pasangan capres cawapresnya," ucapnya.

Dirinya mengaku, sosok Anies Baswedan jadi salah satu kandidat yang muncul dalam pembicaraan poros perubahan. Menurutnya wajar mengingat nama Anies kerap unggul di survei.

Sumber: repjabar.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan