Apa yang Terjadi dengan Miliaran Uang Koin dengan Ukiran Wajah Ratu Elizabeth II? Ini Jawabannya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Potret Ratu Elizabeth II terukir masing-masing dari 29 miliar koin yang saat ini beredar di Inggris, serta mata uang negara-negara Persemakmuran termasuk Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

Karena Raja Charles III sekarang adalah raja, koin dengan gambarnya akan beredar, tetapi uang yang menampilkan ratu tidak akan dihapus dalam waktu dekat, menurut Dominic Chorney dari spesialis koin A.H. Baldwin & Sons.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Saya tidak membayangkan akan ada upaya bersama untuk mengeluarkan koinnya,” kata Chorney kepada CNBC.

“Koin-koin itu akan hilang seiring waktu, tetapi saya membayangkan akan ada koin Ratu Elizabeth yang beredar selama beberapa dekade,” katanya.

Koin pound biasanya dapat beredar selama sekitar 30 tahun tanpa menjadi terlalu usang untuk digunakan.

Sebelum desimalisasi terjadi pada awal 1971 --proses yang melihat pound sterling bergeser dari denominasi pound, shilling dan pence menjadi hanya pound dan pence-- adalah hal biasa untuk melihat gambar raja sebelumnya tentang uang.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan