Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid melaporkan kesiapan Indonesia menggelar seri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 yang akan berlangsung pada 24-26 September di Kawasan SCBD, Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Yenny menyampaikan bahwa akan ada sekitar 200 atlet dari 27 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia seri ke-12 itu, dan saat ini beberapa peserta dari berbagai negara sudah mulai berdatangan ke Jakarta.

Sementara Indonesia menurunkan 42 atlet yang terdiri atas 22 atlet speed dan 20 atlet lead, dengan rincian dari kategori speed putra 12 orang dan putri 10 orang, sedangkan kategori lead 10 putra dan 10 putri.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Ini tentu sebuah kehormatan besar buat kita dan suksesnya acara ini akan menentukan kepercayaan federasi internasional terhadap kesiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah dalam acara ke depan nanti,” ujar Yenny di Kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Ajang tersebut bisa membuka peluang Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah kejuaraan internasional lainnya apalagi tahun depan akan ada babak kualifikasi panjat tebing untuk Olimpiade Paris 2024 zona Asia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Yenny menambahkan masyarakat dapat turut meramaikan untuk menyaksikan langsung Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta nanti.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di duniagitaldot[email protected].
  • Bagikan