Kunjungi Dua Ponpes, Airlangga Akui Pesantren Berperan Majukan Ekonomi Umat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong peran penting pondok pesantren (ponpes) dalam memajukan ekonomi umat. Hal itu tidak hanya penting bagi kemandirian ekonomi ponpes tapi juga bagi pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar ponpes.

Airlangga menyatakan hal itu saat mengunjungi Ponpes Nurul Jadid dan Ponpes Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo, kemarin.

“Sebagai sebuah institusi, ponpes selama ini juga dikenal memiliki peran yang signifikan dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengelolaan bidang pendidikan,”Ucapnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ponpes, lanjut dia juga secara aktif telah memberikan pengalaman berorganisasi kepada para santri dan santriwati. Hal itu diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga menciptakan pemimpin unggul yang berguna untuk kemajuan bangsa.

 Pada kunjungan ke Ponpes Nurul Jadid, Airlangga bertemu dengan pengasuh ponpes K.H. Moh. Zuhri Zaini dan beberapa pengurus ponpes lainnya. Saat itu Airlangga mengajak para santri dan santriwati, untuk terus semangat belajar mengikuti perkembangan keilmuan.

“Terutama untuk mahasiswa dan mahasiswi jurusan kesehatan, karena ini menjadi sektor yang penting sejak terjadinya pandemi Covid-19. Masyarakat menantikan karya dan pengabdian dari adik-adik semuanya,” Ucap  Airlangga.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan