Mangkatnya Ratu Elizabeth II Bikin Publik Bertanya-tanya Tentang Kohinoor, Berlian 530,2 Karat Dijuluki Great Star of Africa

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Pertanyaan seputar berlian langka yang merupakan inti dari permata mahkota Inggris muncul setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Dua mahkota kerajaan dan sebuah tongkat kerajaan dihiasi dengan beberapa berlian paling terkenal di dunia, diperoleh oleh kerajaan Inggris lebih dari 100 tahun yang lalu, dan terkait dengan sejarah imperialismenya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dilansir ABC News, Berlian Kohinoor 105,6 karat --juga dieja Koh-i-noor atau Koh-i-Nûr-- ditambang di India ribuan tahun lalu dan merupakan salah satu berlian potong terbesar di dunia.

Digosipkan dikutuk untuk pria, pada awalnya dipakai sebagai bros oleh Ratu Victoria dan kemudian dipasang di mahkota Ratu Alexandra dan Ratu Mary.

Saat ini dipasang di mahkota yang dibuat untuk Ratu Elizabeth Ibu Suri untuk penobatannya sebagai permaisuri pada tahun 1937. Dia memakainya lagi pada penobatan putrinya, Ratu Elizabeth II, pada tahun 1953.

Itu dipajang di depan umum di Jewel House di Tower of London dan kabarnya akan dikenakan oleh Camilla, Ratu Permaisuri, pada penobatan Raja Charles III.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan