Sebut Indonesia sedang Alami Kemunduran Demokrasi, AHY: Ada Masalah dengan Independensi Lembaga Penegak Hukum

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan kondisi negara menurut pandangannya saat ini. Ia menyebut sekarang rakyat semakin takut untuk bersuara karena sering dibungkam oleh pemerintah. Padahal Indonesia hakikatnya adalah negara demokrasi.

"Siapa yang bilang begitu? Partai Demokrat atau rakyat? Kami hanya menyerap aspirasi," ujar AHY dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Oleh sebab itu, AHY meminta seluruh kader partai Demokrat untuk memperjuangkan hak berpendapat di berbagai forum dan tempat.

"Negara kita tidak boleh menakuti, mengintimidasi, dan mengkriminalkan rakyatnya sendiri," tuturnya.

Menurut AHY, Indonesia untuk semua orang dan bukan dimiliki orang-orang yang punya kuasa dan uang.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Artinya, mundurnya demokrasi dan kebebasan sipil akhir-akhir ini juga diakibatkan oleh perilaku yang semakin otoritarian," ucapnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan