Sosok Baru di Mata Uang Inggris, Raja Charles III akan Hadap Kiri Berlawanan dengan Ratu Elizabeth II?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Wajah Raja Charles III akan terukir di atas uang koin yang akan beredar di Inggris, serta mata uang negara-negara Persemakmuran termasuk Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

Meski begitu, spesialis koin A.H. Baldwin & Sons Dominic Chorney mengatakan, uang yang menampilkan potret Ratu Elizabeth II tidak akan dihapus dalam waktu dekat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Saya tidak membayangkan akan ada upaya bersama untuk mengeluarkan koinnya,” kata Chorney kepada CNBC.

“Koin-koin itu akan hilang seiring waktu, tetapi saya membayangkan akan ada koin Ratu Elizabeth yang beredar selama beberapa dekade,” katanya.

Menggunakan citra raja pada koin adalah tradisi yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Ini melambangkan kekuatan dan juga menjamin mata uang.

“Mata uang dapat dipercaya jika didukung oleh negara dan simbol negara yang paling jelas, sejak zaman Romawi, adalah kaisar, penguasa, raja,” kata Chorney, “

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan