Jadi Perbincangan, Said Abdullah: Saya Jadi Sasaran Serangan, Ini Pembelokan Isu

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Banggar DPR, Said Abdullah meluruskan terkait dengan rencana penghapusan pelanggan listrik 450 VA yang ramai menjadi perbincangan masyarakat. 

Ia mengatakan bahwa Pada kebijakan yang sangat strategis, diperlukan peralihan energi dari berbasis minyak bumi menuju listrik. 

“Kenapa hal itu perlu kita tempuh, sebab kita punya ketergantungan impor yang sangat besar terhadap minyak bumi,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, kemampuan produksi minyak bumi Indonesia hanya 614-650 ribu barel per hari, sementara kebutuhan mencapai 1,4-1,5 juta barel per hari. 

Sehingga, ketergantungan terhadap impor minyak bumi mengakibatkan Indonesia terjebak dalam posisi sulit, seperti kenaikan harga minyak bumi dan kurs kian memojokkan Indonesia dalam posisi sulit. APBN harus mengongkosi subsidi yang kian besar, sehingga postur APBN tidak sehat dan rentan. Bila ongkos tersebut dikurangi berakibat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, dan menimbulkan beban kepada rakyat. 

“Oleh sebab itu kita harus keluar dari jebakan minyak bumi. Kita saat ini memiliki produksi listrik di dalam negeri yang sangat besar, yang sanggup menopang kebutuhan energi kita. Inilah ihwal yang melatar belakangi agar kita segera beralih energi dari minyak bumi ke listrik,” terangnya. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan