Manajemen Banjarsari Terapkan Bisnis Tambang Sesuai Good Mining Practices

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Tudingan Lentera Hijau Sriwijaya bahwa PT Banjarsari Pribumi yang merupakan anak usaha Titan Infra Energy telah melakukan praktik penambangan illegal, dianggap petinggi Banjarsari sebagai tudingan yang mengada-ada. 

Herri Lubis, selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. Banjarsari Pribumi menyatakan selama melakukan penambangan, PT. Banjarsari Pribumi selalu menerapkan kaidah-kaidah pertambangan yang baik atau good minning practices.

Pihaknya mengklaim sudah mendapat Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) dengan wilayah operasionalnya berada di Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Kami tidak pernah melakukan penambangan di luar yang diijinkan kepada kami,” ujar Herri.  

Dia menambahkan, selama melakukan aktivitas operasional penambangan, PT. Banjarsari Pribumi berkomitmen menerapkan kaidah-kaidah pertambangan yang baik. 

Tidak hanya itu, dalam aktivitasnya pun, mereka juga diawasi oleh tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta dinas terkait di wilayah operasi Banjarsari. Tugas pengawas pusat dan daerah ini untuk memastikan aktivitas operasional penambangan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan