Anies Baswedan Bertemu Tiga Pimpinan Parpol, Tanda Siap Diusung dalam Pilpres 2024?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Baru-baru ini Anies Baswedan bertemu dengan tiga pimpinan Partai Politik (Parpol) yaitu Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketika menghadiri resepsi pernikahan putri anggota DPR, Sugeng Suparwoto di Jakarta, Minggu(18/9/2022) malam WIB.

Foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Surya Paloh, dan Ahmad Syaikhu berdampingan berfoto bersama Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan ini diunggah oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief. 

Sontak pertemuan ini menimbulkan banyak persepsi termasuk apakah Anies akan diusung oleh ketiga parpol diatas. 

Selain itu, Anies juga berfoto didampingi Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 M Jusuf Kalla (JK). Selama ini, hubungan Anies dan JK memang dikenal memiliki kedekatan khusus.

Sementara itu, Gubernur Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, proses pemilihan presiden tidak menjadi kewenangan pribadi. Melainkan, ada mekanisme yang dilakukan parpol dalam mengusung calon presiden (capres) untuk berkontestasi pada 2024. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan