Belum Ada Partai Politik yang Panggil, Anies Baswedan Sebut Partai Politik Perlu Waktu untuk Tentukan Calonnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anies Baswedan mengaku belum ada partai politik yang memanggil atau mengusungnya untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, ia tidak khawatir karena menurutnya proses pemilihan presiden tidak menjadi kewenangan pribadi. Melainkan, kata dia, ada mekanisme dalam partai politik.

“Jadi, biarkan partai politik berproses, melakukan pembentukan koalisi dan menentukan calonnya,” kata Anies kepada awak media kemarin malam di JS Luwansa Hotel.

Diketahui, dalam kehadiran Anies di Hotel JS Luwansa, beragendakan diskusi mengenai situasi politik jelang Pilpres 2024. 

Acara yang diadakan oleh Jenggala Center itu tertutup, meski diketahui bahwa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengemban jabatan sebagai Ketua Dewan Kehormatan-nya.

Dia menyatakan, percaya, khususnya pada partai politik untuk mengedepankan kepentingan bangsa. Oleh sebab itu, mantan Mendikbud itu menyebut, masih akan memantau kondisi lebih jauh.

“Kan saya bilang, kalau ada yang mengusung, kita lihat,” ujar dia.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan