China Bisa Game Over Gara-gara Biden Ucapkan Kata Sakti Ini

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Minggu (18/9/2022) bahwa pasukan AS akan membela Taiwan jika terjadi invasi China.

Ditanya dalam wawancara CBS 60 Minutes apakah pasukan AS akan mempertahankan pulau berpemerintahan sendiri yang diklaim oleh China.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Ya, jika sebenarnya, ada serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya," jawab Biden, dalam pernyataannya yang paling eksplisit sejauh ini tentang masalah ini.

Diminta untuk mengklarifikasi apakah maksudnya bahwa tidak seperti di Ukraina, pasukan AS, pria dan wanita, akan membela Taiwan jika terjadi invasi China, Biden menjawab: "Ya."

Wawancara itu adalah yang terakhir kalinya Biden tampaknya melampaui kebijakan lama AS yang dinyatakan di Taiwan, tetapi pernyataannya lebih jelas daripada yang sebelumnya tentang mengerahkan pasukan AS untuk mempertahankan pulau itu.

Diminta berkomentar, juru bicara Gedung Putih mengatakan kebijakan AS terhadap Taiwan tidak berubah.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan