Di Luar Ekspektasi, Putra Mahkota Arab Saudi bakal Absen di Pemakaman Ratu Elizabeth II

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Riyadh - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman tidak lagi diharapkan untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022), kata sebuah sumber kantor luar negeri Inggris.

Arab Saudi akan diwakili oleh Pangeran Turki bin Mohammed al Saudi. Pangeran Turki adalah menteri negara dan telah menjadi anggota kabinet sejak 2018.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dia adalah cucu mendiang Raja Fahd dan bagian dari generasi baru yang dibawa ke tampuk kekuasaan oleh Pangeran Mohammed.

"Perubahan itu dibuat oleh Arab Saudi," tambah sumber itu.

Inggris telah mengundang kepala negara dari sekutunya untuk hadir, tetapi terserah negara-negara yang mengirim.

Perwakilan Saudi di pemakaman telah diawasi dengan ketat untuk mengetahui tanda-tanda pencairan lebih lanjut dalam ketegangan diplomatik negara-negara Barat yang dikenakan pada Pangeran Mohammed setelah pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, orang dalam Saudi yang berubah menjadi kritikus, yang menurut intelijen AS telah disetujui oleh putra Mahkota Saudi.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan