Dirut MIND ID Tak Hadiri RDP, Anggota DPR Fraksi PDIP Geram Bukan Main

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anggota komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI geram akibat Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso dan tiga direksi lainnya tidak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) yang telah dijadwalkan.

RDP antara Komisi VII, MIND ID, dan PT Antam Tbk, membahas perihal produksi baterai yang nantinya digunakan untuk kendaraan listrik di dalam negeri. Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti alasan ketidakhadiran Direktur Utama dan tiga orang pimpinan induk Holding BUMN Pertambangan tersebut.

Anggota Komisi VII asal Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu menyebut absennya pimpinan BUMN itu lantaran menghadapi pertemuan dengan sejumlah pengusaha batu bara di Bali.

"Jadi kita mau menjaga kehormatan DPR, kita tidak mau DPR dianggap lebih murah dibandingkan pertemuan para pengusaha batu bara di Bali. Dengan segala hormat, rapat ini ditunda untuk menjadi pembelajaran bagi kita semua," ujar Adian dalam RDP yang dipantau virtual, Senin (19/9/2022). 

Adian menyebut pembahasan mengenai peningkatan produksi baterai penting dilakukan lantaran menjadi sumber energi masa depan di Indonesia dan harusnya menjadi tanggung jawab BUMN di sektor pertambangan dan energi.

Agenda tersebut begitu penting, jadi sudah seharusnya jajaran direksi BUMN di sektor pertambangan dan energi menghadirinya. Namun bersamaan dengan absennya empat pejabat MIND ID, manajemen justru menugaskan Direktur Kelembagaan mengikuti pertemuan dengan lembaga legislatif.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan