Ferdy Sambo Akhirnya Resmi Dipecat Polri, Irjen Dedi: Seluruh Hakim Sepakat Tolak Memori Banding

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Dalam sidang etik terbarunya usai mengajukan banding, Ferdy Sambo akhirnya resmi dipecat dari kepolisian. Hal ini merupakan buntut dari kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Keputusannya adalah kolektif kolegial, jadi seluruh hakim banding sepakat untuk menolak memori banding yang diajukan oleh Irjen FS (Ferdy Sambo)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Selanjutnya, kata Dedi, ketua sidang memutuskan bahwa perbuatan Eks Kadiv Propam tersebut merupakan hal tercela dan telah melanggar kode etik Polri sebagai anggota kepolisian.

"Kedua, ketua sidang banding (menyebut, red) perbuatan FS tercela dan menguatkan tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari anggota kepolisian," jelas dia.

Adapun sidang banding Ferdy Sambo telah dilakukan sejak Senin (19/9/2022) pagi, dipimpin langsung Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Ferdy Sambo atau kuasa hukumnya tidak dihadirkan dalam pelaksanaan sidang banding lantaran dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tidak ada kewajiban menghadirkan perlanggar etik.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan