Gantikan Graham Potter, Brighton Tunjuk Roberto De Zerbi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Brighton & Hove Albion sudah mendapat pelatih baru. Roberto de Zerbi, mantan pelatih Shakhtar Donetsk ditunjuk menggantikan Graham Potter yang mengundurkan diri untuk menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea .

Pelatih asal Italia itu telah menandatangani kontrak empat tahun untuk berada di Stadion Amex. Ia diketahui telah menganggur sejak meninggalkan Shakhtar pada Juli karena perang di Ukraina.

“Saya sangat senang Roberto telah setuju untuk menjadi pelatih kepala baru kami. Tim Roberto memainkan gaya sepakbola yang menarik dan berani. Dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya akan sangat cocok dengan skuad kami yang ada,” kata ketua Brighton Tony Bloom.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); De Zerbi bergabung dengan Shakhtar pada Mei 2021 dan memenangkan Piala Super Ukraina September lalu. Pelatih berusia 43 tahun itu juga pernah melatih sejumlah klub Italia, yang paling baru adalah Sassuolo. Ditanggannya Sassuolo finis di peringkat ke delapan Serie A pada musim 2020/2021.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Pertandingan pertama De Zerbi setelah jeda internasional adalah melawan Liverpool pada 1 Oktober. Setelah itu mereka bermain di kandang melawan Tottenham pada 8 Oktober mendatang.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan