Isu Senjata Nuklir Menguat, Biden ke Putin: Jangan, Jangan, Jangan!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk tidak menggunakan senjata nuklir atau kimia taktis setelah serangkaian kerugian militer di Ukraina.

“Jangan. Jangan. Jangan. Itu akan mengubah wajah perang tidak seperti apa pun sejak Perang Dunia II,” jawab Biden, ketika ditanya oleh seorang reporter Amerika dengan acara 60 Minutes di jaringan AS CBS.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Militer Ukraina memukul mundur pasukan Rusia dalam serangan kilat di timur laut negara itu pekan lalu, menempatkan Putin di bawah tekanan dari nasionalis di dalam negeri untuk mendapatkan kembali inisiatif.

Putin telah memperingatkan bahwa Moskow akan merespons lebih kuat jika pasukannya berada di bawah tekanan lebih lanjut, meningkatkan kekhawatiran bahwa dia pada titik tertentu dapat menggunakan cara-cara yang tidak konvensional seperti senjata nuklir atau kimia kecil.

Biden mengatakan tanggapan AS akan "berkonsekuensi" - tetapi menolak memberikan rincian.

“[Rusia] akan menjadi lebih paria di dunia daripada sebelumnya,” kata Biden. "Bergantung pada sejauh mana apa yang mereka lakukan, akan menentukan respons apa yang akan terjadi."

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan