Kalau Rusia Balik Membalas, Presiden Ukraina Bersumpah: Ada Persiapan Berikutnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Kiev, Ukraina - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berjanji tidak akan menyerah dalam perjuangan merebut kembali wilayah yang diduduki Rusia. Sementara itu Kiev melaporkan pasukannya mulai bergerak maju ke tepi timur Sungai Oskil, mengancam pasukan Rusia yang di Donbas.

Berhasil menyeberangi Oskil merupakan langkah maju dalam serangan balik Ukraina di timur laut wilayah Kharkiv. Sungai itu mengalir ke selatan Sungai Silversky Donets yang melalui Luhansk, satu dari dua provinsi di wilayah Donbas.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Dari kemarin (pasukan Ukraina) telah bergerak maju menyeberangi Oskil, Ukraina menguasai tepi timur," kata Angkatan Bersenjata Ukraina di aplikasi kirim pesan Telegram, Minggu (18/9/2022) malam.

Sementara itu Gubernur wilayah Luhansk Serhiy Gaidai juga menulis di Telegram. "Wilayah Luhansk tepat di sebelah, deokupasi tidak jauh lagi," tulisnya.

Zelenskyy bersumpah untuk terus menekan Moskow setelah pasukan Ukraina meraih keunggulan di Kharkiv pada bulan ini.

"Mungkin setelah serangkaian kemenangan, sebagian dari anda sekalian mengira kami akan memiliki jeda, tapi tidak akan ada jeda, ada persiapan untuk rangkaian berikutnya, untuk Ukraina yang merdeka, semuanya," kata Zelenskyy di pidato malamnya, Ahad kemarin.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan