London Berubah Menjadi Kota dengan Penjagaan Superketat dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Operasi keamanan terbesar akan ditampilkan pada pemakaman Ratu Elizabth II. Wali kota London Sadiq Khan mengatakan, pemakaman kenegaraan untuk Ratu pada 19 September adalah tantangan keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya ... dalam kaitannya dengan berbagai hal yang kami atur," kata Khan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ratusan ribu orang memadati pusat kota London dan daftar tamu pemakaman sekitar 500 orang yang terdiri dari kaisar, raja, ratu, presiden, perdana menteri, dan pemimpin lainnya dari seluruh dunia.

"Sudah puluhan tahun sejak banyak pemimpin dunia berada di satu tempat,” kata Khan.

"Mungkin ada orang jahat yang ingin merusak individu atau beberapa pemimpin dunia kita. Jadi kami bekerja sangat keras, polisi, dinas keamanan, dan banyak lagi lainnya untuk memastikan pemakaman kenegaraan ini sesukses mungkin," ujarnya.

Wakil Asisten Komisaris Polisi Metropolitan Stuart Cundy mengatakan, operasi kepolisian yang sangat kompleks itu adalah yang terbesar dalam sejarah pasukan keamanan London, melampaui Olimpiade London 2012. Lebih dari 10 ribu petugas polisi akan bertugas pada Senin (19/9/2022).

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan