Moeldoko: Harga Komoditas Pangan Masih Stabil

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Di sela kunjungan kerjanya di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menyempatkan diri untuk memantau perkembangan harga komoditas pangan di Pasar Besar Ratu Tunggal, Minggu (18/9).

Moeldoko mendatangi satu per satu lapak pedagang yang menjual komoditas pangan, seperti bawang merah, cabai, dan telur. Hasil dari perbincangan bersama sejumlah pedagang, Moeldoko mendapati bahwa kenaikan harga komoditas pangan tidak mengalami kenaikan signifikan dan cenderung stabil.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Memang ada kenaikan, tapi tidak signifikan. Seperti bawang merah, naik hanya dua sampai tiga ribu per kilogram. Telur malah masih normal, yakni Rp1.800 per butir. Jadi bisa disimpulkan harga-harga masih stabil," kata Moeldoko dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Panglima TNI 2013-2015 ini menegaskan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajarannya, baik yang ada di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, untuk terus menjaga stabilitas harga komoditas pangan dan energi agar tidak berpengaruh terhadap laju inflasi.

Untuk pemerintah daerah, terang Moeldoko, Presiden memerintahkan kepala daerah membantu biaya transportasi menuju daerah masing-masing. "Jadi jika harga kebutuhan pokok beranjak naik, pemerintah daerah menanggung biaya transportasi. Ini perintah Presiden," tegasnya.

Moeldoko juga meminta daerah mengupayakan agar tidak terjadi kenaikan harga barang dan jasa dalam waktu cepat, yang berpotensi membebani masyarakat dan menimbulkan gejolak sosial.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan