Ramai SBY Dibilang Penyebar Hoaks, Demokrat: Jangan Panik, Kecuali…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Partai Demokrat buka suara soal kritik terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebut sebagai penyebar hoaks. Kritik ini mencuat setelah SBY menyebut mencium tanda-tanda kecurangan pada Pilpres 2024.

Koordinator juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan ucapan SBY bersifat mengingatkan sekaligus menampung aspirasi rakyat.

“Rakyat menginginkan lebih dari dua oasangan calon yang berlaga di 2024. Namanya Bapak Bangsa, wajar saja kalau beliau mengingatkan, agar para elite politik tidak berupaya mengamputasi harapan rakyat. Apalagi dengan cara-cara yang tidak demokratis dan menyalahgunakan kekuasaan,” kata Herzaky saat dihubungi Duniagital.com, Senin (19/9/2022).

Dia kemudian menyinggung soal kasus komisioner KPU yang ditangkap karena kasus suap pada Pemilu 2019 lalu. Dalam hal ini, dia menyoroti adanya potensi kecurangan pada ajang politik.

Herzaky mengimbau pihak-pihak yang terpancing oleh omongan SBY untuk tidak terlalu reaktif. “Apalagi mengumbar hoaks dan fitnah. Kecuali, kalau memang merasa scenario jahatnya ketahuan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, ucapan SBY memancing berbagai reaksi dari netizen. Salah satunya adalah netizen meramaikan Twitter dengan tagar #SBYBapakHoax pada Minggu (18/9/2022). Selain menyinggung komentar SBY yang dianggap hoaks, tagar ini juga ramai dengan cuitan tentang program SBY yang gagal dan mangkrak saat dirinya menjabat sebagai presiden.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan