Rocky Gerung Sebut Bjorka Dapat Amunisi dari Sistem Kekuasan Presiden Jokowi yang Kacau

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia, Rocky Gerung mengatakan bahwa aksi Bjorka tumbuh dari sistem kekuasaan Presiden Joko Widodo dan jajarannya yang kacau. 

Rocky juga membandingkan, daripada harus menangkap orang-orang yang “diduga” sebagai bagian atau bahkan Bjorka sendiri lebih baik pemerintah memperbaiki diri. 

“Jadi kalau istana berhasil menangkap Bjorka pun, tukang es, tukang bakso atau tukang panggul, tukang semir sepatu. Orang akan ketahui bahwa Bjorka adalah bagian dari kita, ngapain di tangkap?” ungkap Rocky. 

Mantan dosen UI itu juga menjelaskan bahwa Bjorka sebenarnya adalah representasi masyarakat yang ingin transparansi dari pemerintahnya. 

“Apakah bjorka kriminal? Iya, karena dia membocorkan rahasia negara, tapi apa yang dibocorkan? Kan kita sebagai warga negara perlu tahu tuh. Data-data dari kekayaan pejabat sekarang,” ungkapnya. 

“Itu yang jadi konyol, kalaupun tertangkap di pengadilan semua orang akan meneriaki. Karena keadaan sosial kita menuntut adanya pahlawan. Dan pahlawan itu diwujudkan dengan sempurna oleh aktivitas Bjorka,” tambahnya. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan