SBY Endus Tanda-tanda Pemilu 2024 Tidak Jujur, PKS: Memang Masih Ditemukan Kecurangan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Terkait dengan adanya dugaan ketidakjujuran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dikatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam Rapimnas Demokrat beberapa waktu lalu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyebut bahwa masyarakat harus waspada dengan kemungkinan terjadinya hal tersebut.

"Pernyataan Pak SBY bahwa ada peluang pemilu tidak jujur bagus sekali. Membuat kita semua waspada, karena di lapangan memang masih ditemukan kecurangan," kata Mardani, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (19/9/2022).

Apalagi, kata Mardani, ada isu presiden tiga periode yang belakangan naik di pemberitaan nasional. Dengan munculnya isu tersebut, Mardani menyebut bahwa seluruh masyarakat harus waspada dalam Pemilu 2024 mendatang.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Mardani berasumsi adanya pihak yang menjadi aktor yang membuat pemilu bakal berlangsung tidak jurdil (jujur dan adil). Dengan begitu, dia menyebut bahwa pernyataan SBY adalah satu pengingat bagi masyarakat dalam menghadapi pemilu nanti.

"Kemungkinan ada aktor atau usaha untuk membuat pemilu tidak jurdil. Pak SBY bagus, peringatan buat kita semua," katanya.

Mardani menyebut bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan pasangan calon lebih dari dua. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan demokrasi Indonesia.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan