SBY Nggak Main-main Sebut Ada Kemungkinan Kecurangan di 2024, Refly Harun Blak-blakan Setuju: Misalnya Anies Baswedan Tidak Jadi Capres!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses mencuri saat memberikan pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

Ayah dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tersebut menyebut bakal ada kecurangan di pemilu 2024 sehingga dirinya mengaku bakal “turun gunung”.

Mengenai pernyataan SBY yang menggemparkan ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly mengaku sepedapat dengan SBY soal bakal adanya kecurangan di 2024.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Sepenuhnya saya sepakat, saya setuju ada indikasi kecurangan berpemilu dan celakanya ini dilegitimasi dan di justifikasi oleh lembaga-lembaga resmi, oleh DPR, MK, dan terutama oleh Presiden atau lembaga kepresidenan,” jelas Refly melalui kanal Youtube-nya, dikutip Minggu (18/9/22).

Salah satu indikasi yang terlihat menurut Refly adalah upaya pembatasan jumlah Capres yang banyak digaungkan oleh sejumlah pihak yang mana mengingnikan hanya ada 2 pasangan calon di 2024. Hal ini makin diperkuat dengan kebijakan Presidential Threshold (PT) dengan ketentuan 20%.

Dengan kondisi yang demikian, Refly menyebut salah satunya adalah mulai ditutupnya kesempatan beberapa kandidat potensial yang selama ini kencang dikabarkan akan maju di 2024 seperti Anies Baswedan.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan