SBY Sebut Ada Kecurangan di Pemilu 2024, Nasdem Heran: Sekelas SBY Ngomongnya Seperti…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Ahmad Ali, mengaku heran dengan yang dikatakan oleh Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menyebut bahwa adanya upaya penjegalan bagi calon presiden Partai Demokrat dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Saya juga nggak ngerti. Saya juga heran sekelas Pak SBY ngomongnya seperti itu. Artinya kontestasi pemilu itu diikuti oleh partai-partai politik. Di situ parpol diberi kewenangan oleh negara untuk mengajukan capres," kata Ali saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ali menyebut bahwa dirinya tidak menemukan faktor eksternal yang mampu memengaruhi penentuan calon presiden yang diusung suatu partai. Sebab, kata Ali, penentuan tersebut hanya dilakukan oleh internal partai tertentu.

"Karena yang berhak menentukan siapa capres suatu partai adalah partai politik, internal partai dengan koalisinya. Artinya, kalau kemudian koalisi parpol itu sudah terbentuk, terus dia yang berhak mencalonkan presiden," jelasnya.

Selain itu, Ali juga mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa adanya isu penjegalan yang dilakukan oleh pihak eksternal partai politik tertentu. Menurutnya, lebih etis untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang berpotensi membuat kegaduhan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Janganlah kemudian kita menghadapi pemilu ini saling menuding. Karena institusi pelaksanaan pemilu itu tidak dilakukan oleh pemerintah, tapi dilakukan oleh suatu lembaga independen, katakanlah KPU, Bawaslu," katanya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan