Soal Ucapan SBY yang Bikin Heboh, Pengamat: Pemanasan Demokrat untuk Pemilu 2024

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pernyataan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengungkapkan bahwa dirinya akan 'turun gunung' lagi untuk menghadapi Pemilu 2024 mencuri perhatian publik.

Mengenai hal ini, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai Partai Demokrat mulai memanaskan mesin politiknya untuk menyongsong Pemilu 2024, terkhusus Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Adi saat diminta menanggapi pernyataan SBY dalam Rapimnas Partai Demokrat yang menyebut ada tanda-tanda Pemilu tidak jujur dan adil.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "(Pidatonya) pemanasan, menyongsong Pemilu 2024," kata Adi saat menjadi pembicara di salah satu stasiun televisi swasta, Senin (19/9/2022) pagi.

Kata Adi, tuduhan kecurangan Pemilu 2024 mengarah pada partai penguas, partai pemenang Pemilu 2019, bukan mengacu pada kotak kosong. Oleh karena itu, lumrah jika kemudian PDIP bereaksi.

"AHY mengkritik bahwa pemerintah saat ini ya tidak lebih dari sekedar gunting pita, SBY lebih menegaskan bahwa di 2024 itu sangat potensial terjadi kecurangan kecurangan Pemilu, 2 variabel inilah yang kemudian menjadi peluru serang Partai Demokrat dengan satu pesan politik bahwa kalau Indonesia ingin maju maka pilihlah Partai Demokrat," urainya.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan