Sukses Pukul Mundur Pasukan Rusia, Rakyat Ukraina Balik ke Reruntuhan Puing Rumahnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Kiev, Ukraina - Kegembiraan, ketakutan, dan kesedihan melintas di wajah Nataliia Yelistratova saat dia duduk di sebelah suaminya di kereta khusus kembali ke kota asal mereka di Balakliia yang direbut kembali oleh Ukraina minggu lalu setelah enam bulan pendudukan Rusia.

Kota itu, yang berpenduduk 27.000 jiwa sebelum perang, adalah salah satu pos terdepan perkotaan yang direbut kembali Ukraina di timur laut wilayah Kharkiv pada awal September setelah runtuhnya salah satu garis depan utama Rusia secara tiba-tiba.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Cuacanya bagus karena kami akan pulang. Suasana hati saya bagus, kami sangat bahagia sekarang," kata Yelistratova sambil tersenyum.

Tidak lama setelah dia mengatakan ini, dia mulai menangis.

"Saya diliputi oleh emosi saya. Kami tidak berada di rumah selama lima bulan. Saya benar-benar ingin melihat apa yang ada dan apa yang terjadi," katanya dan berbalik untuk meyakinkan suaminya: "Saya tidak menangis. Saya baik-baik saja."

Yelistratova sedang melakukan perjalanan 80 km (50 mil) dari Kharkiv bersama suami dan putrinya di salah satu kereta khusus yang disiapkan untuk penduduk kota yang ingin kembali.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan