Tak Sekedar Gunting Pita, Pembanguan Infrastruktur Era Jokowi Alami Lompatan Besar

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara tersirat menuding pemerintahan era Presiden Joko Widodo hanya sekedar meresmikan infrastruktur yang dibangun di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah menilai tudingan tersebut tidak tepat. Dia justru mengapresiasi kerja Jokowi selama ini meski dengan anggaran terbatas.

"Kalau dikatakan sebagai penggunting pita juga tidak benar karena Jokowi dengan susah payah, waktu yang terbatas, dan anggaran yang terbatas mampu menyelesaikan dengan tepat, sehingga kepuasan publik sangat besar," ujar Trubus kepada wartawan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Trubus berkata data menunjukkan di era Jokowi pembangun Infrastuktur mengalami lompatan kemajuan yang besar. Sementara di era SBY pembangunan infrastruktur selama 10 tahun tak banyak kemajuan.

"Bahkan berbagai pembangunan unggulan justru mangkrak seperti hambalang dan rencana pembangunan jembatan selat sunda yang sudah groundbreaking dengan anggaran APBN ternyata tidak berlanjut," ujarnya.

Berdasarkan data, SBY hanya membangun jalan tol sepanjang 189,2 km sejak 2004 hingga 2019.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan