Tanggapi Tajam Kritik Hasto PDIP pada Kepemimpinan di Depok, PKS Ungkit Gibran dan Jokowi di Solo

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Kholid, menyoroti pernyataan Sekjend Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menyinggung pihaknya agar fokus mengurusi Kota Depok dibanding sibuk kritik kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Kholid menyebut, dalam pernyataannya, Hasto mempertanyakan prestasi PKS selama memimpin wilayah Depok. Dia menjawab bahwa selama ini, Depok berhasil menurunkan angka kemiskinan. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Alhamdulilah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2.58% hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia," kata Kholid dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Tidak hanya itu, kata Kholid, kepemimpinan kader PKS di Depok mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok. Dengan begitu, kata Kholid, dia menyebut Depok menjadi wilayah ketiga dengan IPM tertinggi di Jawa Barat.

Kholid menantang Hasto Kristiyanto untuk membandingkan capaian tingkat kemiskinan di Kota Solo yang dipimpin Gibran dan PDIP atau Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo yang juga salah satu kader PDIP.

"Kalau Sekjen PDIP mau adu prestasi Kepala Daerah, boleh saja. Mari kita bandingkan: mana yang sukses? PKS atau PDIP yang berhasil turunkan angka kemiskinan?" katanya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan