Waketum Partai Garuda: Apa Kalian Takut Kalau Jokowi Kembali Dicalonkan Meski jadi Cawapres?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono berpendapat presiden yang sudah 2 periode bisa maju menjadi cawapres dan dianggap tidak melanggar konstitusi.

Menanggapi wacana itu, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai pihak yang menolak usulan tersebut tak perlu merasa kebakaran jenggot dan merasa takut untuk bersaing sebelum pertarungan capres dimulai.

Teddy menilai hal ini sudah diatur dalam UU, bahwa MK-lah yang menjadi lembaga penafsir tunggal konstitusi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Padahal jelas mereka yang keliru, kenapa? Karena penafsir tunggal konstitusi adalah Mahkamah Konstitusi, bukan Partai Politik, ormas, pengamat politik, tokoh politik atau masyarakat lainnya. Jadi bagaimana bisa ada yang menyatakan keliru, padahal mereka tidak punya kewenangan untuk menafsirkan,"

Ia menilai jika ada Partai Politik atau gabungan Partai Politik Peserta Pemilu ingin mengusulkan Jokowi sebagai calon Wakil presiden, maka secara konstitusi dibolehkan. Yang tidak dibolehkan adalah jika Jokowi diusulkan untuk menjadi Calon Presiden, karena beliau telah 2 periode menjadi Presiden.

"Mengapa begitu khawatir jika secara konstitusi dibolehkan? Apa yang kalian takutkan jika Jokowi kembali dicalonkan walaupun sebagai calon wakil presiden? Kenapa hak prerogatif Partai Politik Peserta Pemilu yang lain dipermasalahkan sedangkan hal itu tidak melanggar konstitusi?," terangnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan