Cium Ancaman Saat Pengadilan, Bripka RR Minta Sidang Kasus Ferdy Sambo Terbuka untuk Umum

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR memiliki kekhawatiran tersendiri terkait dengan proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua atau Brigadir J.

Dirinya meminta sidang terkait kasus yang menjerat Ferdy Sambo tersebut untuk digelar secara langsung alias luring serta terbuka untuk umum.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Kita meminta, agar sidang itu nantinya offline. Dihadirkan saja langsung semua tersangkanya, dan saksi-saksi ke muka hakim di ruang persidangan. Dari klien kami (Bripka RR), menyatakan siap untuk disidang langsung,” ujar pengacara Zena Defega saat dihubungi dari Jakarta, Senin (19/9/2022).

Menurut Zena, risiko sidang secara daring atau jarak jauh via nirkabel akan merugikan tersangka. Sebab dikatakan dia, keterbatasan jarak, dan pengandalan teknologi, terkadang menjadi penghalang untuk mendapatkan kesaksian, keterangan, maupun pengakuan maksimal dari tersangka, ataupun saksi.

Bripka RR, kata Zena, selain menjadi tersangka, dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu, juga adalah saksi bagi tersangka lainnya. Karena itu, kata Zena, untuk pembuktian, dan pemberian keterangan yang maksimal, sidang kasus tersebut, diharapkan dia, berlangsung offline.

“Kalau misalkan online itu selama ini selalu khawatir adanya sekat-sekat dalam pemberian kesaksian yang itu akan merugikan klien kami juga. Sidang online itu nggak bakal maksimal. Putus-putus. Takutnya itu nanti malah ada semacam distrosi kesaksian, atau kesalahpahaman hakim untuk menilai kesaksian atau keterangan yang akan disampaikan,” ujar Zena.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan