Dengar Anies Baswedan Siap Nyaper, Loyalis Surya Paloh Girang: Nasdem Pokoknya Menginginkan…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali sepertinya tersenyum saat Anies Baswedan mengaku siap untuk mengikuti kontestasi politik di Pilpres 2024.

Dirinya mengapresiasi keberanian dari mantan menteri pendidikan tersebut yang blak-blakan mengungkapkan keinginannya menjadi calon presiden.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kenapa saya apresiasi kemarin Pak Anies di awal menyatakan bersedia maju sebagai capres, itu bagi saya adalah berani, jujur, dan kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat. Jangan mau nyapres, tapi malu-malu kucing," ujar Ali saat dihubungi, Senin (19/9).

Menurutnya, seseorang yang sejak awal menyatakan siap menjadi capres menjadi nilai tambah tersendiri. Pasalnya, sosok tersebut memiliki waktu yang lebih banyak untuk dikenal dan menerima masukan dari masyarakat.

"Itu menjadi penting, Nasdem memandang siapapun capres yang ingin maju, hendaknya mendeklarasikan dirinya bahwa saya mau maju sebagai capres. Supaya parpol berani atau kemudian memiliki ruang untuk melihat rekam jejaknya," ujar Ali.

Partai Nasdem sendiri dipastikan tak akan mengusung kadernya sebagai capres. Mereka telah memiliki tiga bakal capres hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Nasdem, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa.

Sumber: repjabar.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan