Gawat! Tekad Rusia Sudah Bulat untuk Habis-habisan Lawan Ukraina, di Mana PBB?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Konflik antara Rusia dan Ukraina sudah berlangsung lebih dari 7 bulan. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda konflik akan segara berakhir. 

Apalagi, negara-negara NATO sekutu Ukraina terus memasok bantuan untuk melawan Rusia. Pada gilirannya, dampak akibat perang Ukraina-Rusia ini memang luar biasa. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dampaknya meliputi dari sisi politik, ekonomi, militer, dan lain-lain yang dihadapi tidak hanya oleh Ukraina dan Rusia tetapi juga di Eropa. Bahkan, hampir seluruh dunia, baik negara-negara sekutu Rusia maupun negara negara sekutu Ukraina dan NATO. 

Akibat perang ini puluhan ribu tentara Rusia dan Ukraina menjadi korban tewas. Jutaan penduduk Ukraina eksodus dari negaranya dan menjadi pengungsi di wilayah-wilayah negara Eropa di sekeliling. 

Sementara itu, institusi PBB tidak mampu menghentikan pertumpahan darah tersebut. 

Akibat serangan yang dilakukan rezim Presiden Vladimir Putin ke Ukraina, Rusia mendapat berbagai sanksi dari Eropa maupun Amerika Serikat. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan