Hari Ini! DPR Sahkan RUU Perlindungan Data Pribadi Menjadi Undang-undang

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Setelah cukup lama mangkrak dan muncul berbagai serangan siber dan kebocoran data dari hacker bernama Bjorka akhirnya rancangan undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) akan disahkan oleh DPR menjadi undang-undang pada hari ini, Selasa (20/09/22).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani. Ia mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat paripurna pada Selasa (20/9/2022). Salah satu agendanya adalah mengesahkan RUU PDP menjadi undang-undang.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) dan rapat pimpinan (Rapim) DPR memutuskan membawa RUU PDP ke rapat paripurna besok (hari ini) untuk disahkan sebagai undang-undang," ujar Puan lewat keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Ia berharap, beleid baru tersebut akan melindungi setiap warga negara dari segala bentuk penyalahgunaan data pribadi. Terutama dalam melindungi data pribadi masyarakat dari oknum yang ingin mengeruk keuntungan pribadi.

"Pengesahan RUU PDP akan menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia dalam melindungi data pribadi warga negaranya dari segala bentuk kejahatan di era digital sekarang ini," ujar Puan.

"RUU PDP ini akan memberi kepastian hukum agar setiap warga negara, tanpa terkecuali, berdaulat atas data pribadinya. Dengan demikian, tidak ada lagi tangisan rakyat akibat pinjaman online yang tidak mereka minta, atau doxing yang membuat meresahkan warga," tambah Puan.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan