Kapan Status Pandemi Covid-19 Dicabut di Indonesia? Jokowi Ogah Buru-buru: Harus Hati-hati!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Situasi pandemi Covid-19 secara umum mulai membaik, sejumlah negara bahkan sudah mulai bersiap menghapuskan status pandemi tersebut.

Mengenai hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah tidak tergesa-gesa untuk menetapkan status pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berakhir. 

Orang nomor satu di Indonesia ini mengingatkan untuk tetap harus waspada dan tidak tergesa-gesa untuk menyatakan pandemi sudah selesai.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kalau untuk Indonesia saya kira, kita harus hati-hati, tetap harus waspada, tidak harus tergesa-gesa, tidak usah segera menyatakan bahwa pandemi sudah selesai," kata Presiden Jokowi di Pintu Gerbang Gabus, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah yakin bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir meski ia mengakui bahwa AS masih memiliki masalah dengan virus yang terus bermutasi itu.

Lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa hanya WHO yang bisa memberikan pernyataan bahwa pandemi telah selesai.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan