Kunjungan ke Masjid Islamic Center Ratu Elizabeth II Sebagai Gubernur Tertinggi Gereja Anglikan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis lalu (8/9/2022) dan dimakamkan hari ini (19/9/2022) bukan hanya pemimpin tertinggi Kerajaan Inggris.

Ningrat kelahiran 21 April 1926 yang menduduki takhta selama 70 tahun itu juga menyandang jabatan tinggi di Gereja Inggris (Anglikan).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ketika dimahkotai menjadi ratu pada 6 Februari 1952, Elizabeth mengucap sumpah untuk mengabdikan dirinya kepada Tuhan. Gelarnya ialah Pembela Iman dan Gubernur Tertinggi Gereja Anglikan. 

"Sebagai murid setia Kristen dan juga Gubernur Tertinggi Gereja Inggris, dia menghidupi imannya setiap hari dalam hidupnya," ujar Uskup Agung Gereja Anglikan Justin Welby.

Menurut Justin Welby, kepercayaan mendalam dan kecintaan kepada Tuhan menjadi dasar bagi Ratu Elizabeth dalam menjalani hidup.

"Dalam kehidupan Ratu, kami melihat makna menerima kehidupan hadiah dari Tuhan kepada kita dan -melalui pelayanan yang sabar, rendah hati, tanpa pamrih- membagikannya sebagai hadiah kepada orang lain," tuturnya.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan