Omongan SBY Nggak Main-main Soal Kecurangan Pemilu 2024, Refly Harun Singgung Penjegalan ke Anies Baswedan: NasDem Pasti Akan Dijepit!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sukses mencuri saat memberikan pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. SBY menyebut bakal ada kecurangan di pemilu 2024 sehingga dirinya mengaku bakal “turun gunung”.

Mengenai pernyataan SBY yang menggemparkan ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly menyinggung soal hebohnya isu penjegalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang saat ini direpresentasikan sebagai penantang terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi.

Anies Baswedan yang digadang-gadang akan maju dengan diusung PKS dan Demokrat serta NasDem yang saat ini merupakan partai lingkaran istana, disebut akan “diganggu” khususnya perihal keterlibatan NasDem sehingga syarat Presidential Thershold 20% tidak akan pernah terwujud bagi pihak di luar lingkar kekuasaan.

“Skenarionya adalah NasDem pasti akan dijepit, akan “diancam” agar tidak menjagokan Anies Baswedan, karena begitu NasDem menjagokan Anies Baswedan maka diperkirakan PKS dan Demokrat akan ikut gerbong ini untuk mengajukan Anies-AHY, Anies-Khofifah, atau Anies dengan aktor lainnya yang bisa mengeruk suara terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Refly melalui kanal Youtube-nya, dikutip Minggu (18/9/22).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Karenanya apa yang disempaikan oleh SBY yang juga telah memantik respons dari beberapa pihak yang berada di lingkar kekuasaan disebut Refly tidak berlebihan.

Indikasi adanya kecurangan bahkan menurut Refly dilakukan oleh beberapa instansi terkait.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan