Omongan SBY Soal Tanda Ketidakadilan Pemilu 2024 Bikin Geger, Orang Golkar Ingatkan Elite Politik Punya Tanggung Jawab

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sukses mencuri saat memberikan pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat.

Ayah dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut menyebut bakal ada kecurangan di pemilu 2024 sehingga dirinya mengaku bakal “turun gunung”.

Mengenai hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mempertanyakan ucapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mencurigai akan terjadi kecurangan di Pemilu 2024.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Menurut dia, sebagai tokoh bangsa, SBY seharusnya jangan menciptakan isu yang mengundang perpecahan.

"Saya kira kita semua terutama elite politik punya tanggung jawab untuk meminimalisir untuk menghilangkan potensi-potensi ke arah keterbelahan itu," kata Doli kepada awak media di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin (19/9/2022).

Adapun, kata Doli, pernyataan Presiden ke-6 RI itu masih bersifat dugaan. Sehingga, kata dia, mesti diperlukan komunikasi yang baik bagi setiap partai politik yang akan berlaga di Pemilu 2024 nanti. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan