Pemerintah Berharap Wushu Lanjutkan Regenerasi Atlet

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olah raga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti berharap cabang olah raga wushu melanjutkan regenerasi atlet yang telah berlangsung baik sejauh ini.

Hal tersebut diungkapnya saat membuat kejuaraan nasional Wushu Piala Presiden 2022 di Surabaya akhir pekan lalu. Kejuaraan yang berlangsung dari 18 hingga 21 September 2022 ini diikuti 450 atlet dari 20 Provinsi mempertandingkan nomor Taolu, Sanda, dan Kungfu.

Selain Piala Presiden, kejuaraan ini juga memperebutkan Piala Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto dan Piala Menpora.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Menurut Chandra Bhakti, wushu merupakan salah satu olah raga unggulan dalam Desain Besar Olah raga Nasional (DBON) yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021.

“Kita mengetahui banyak atlet wushu Indonesia telah mencatat prestasi di kejuaraan dunia di antaranya yang dikenal Lindswell Kwok dan Edgar Xavier Marvelo. Melalui Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 ini diharapkan muncul pengganti Lindswell dan Edgar yang mampu berprestasi dunia dan juga di Olimpiade jika ke depan cabang olah raga wushu dipertandingkan,” ujarnya , kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto menyebutkan ajang ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 2-11 Desember 2022 mendatang.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan