PKS Soal Kemungkinan Duet AHY dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024: Ini Karakter Nasionalis Religius!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempertimbangkan pasangan Capres dan Cawapres yang akan mereka dukung di Pilpres 2024. Dan nama Anies Baswedan serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nampaknya masuk dalam radar. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nabil Ahmad Fauzi menyatakan, partainya sedang mengkalkulasi soal kandidat capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Termasuk soal peluang, jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diduetkan dengan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Awalnya, Nabil menyampaikan, figur Anies memang disuarakan oleh sebagian besar kader PKS. Menurutnya, baik Anies maupun AHY masuk kriteria hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII PKS.

"Baik Anies maupun AHY, itu masuk dalam kriteria figur yang sesuai dengan amanat Musyawarah Majelis Syuro PKS yakni berkarakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," kata Nabil saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Nabil menyebut, wacana duet Anies-AHY wajar muncul dalam Rapimnas Demokrat 2022. Pasalnya, kata dia, saat ini setiap partai sedang proses penjajakan figur-figur potensial yang berpeluang besar menang untuk diusung di 2024.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan