Sabet Penghargaan Bergengsi Dunia, Jokowi: Saya Dedikasikan untuk Seluruh Rakyat Indonesia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menerima penghargaan bergengsi Global Citizen Award oleh lembaga think tank Amerika Serikat, Atlantic Council. Presiden Jokowi memperoleh penganugerahan atas kepemimpinannya sebagai Presidensi G20; upaya dalam menjembatani dampak perang di Ukraina; dan dukungan luas untuk memajukan pemenuhan hak asasi manusia, demokrasi, dan arsitektur kesehatan global yang lebih baik.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya melalui pesan video pada acara penganugerahan penghargaan bergengsi Global Citizen Award, mengutip sebagaimana dalam rilis Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (20/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Sambutan tersebut ditayangkan di hadapan sekitar 600 hadirin yang terdiri dari tokoh-tokoh kalangan usaha dan masyarakat sipil AS dan internasional serta wakil Pemerintah negara-negara sahabat.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat memperkenalkan Presiden Joko Widodo. Memulai kariernya sebagai pelaku bisnis, lalu menjadi Walikota Surakata, Presiden Joko Widodo memasuki ranah politik untuk melayani rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya," ujar Mr. Klaus Schwab, Executive Chairman WEF.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Presidensi Indonesia di G20 terjadi pada saat dunia dihadapkan oleh tantangan multidimensi dan oleh karena memerlukan pemimpin yang memiliki kemampuan luar biasa, pemimpin yang menginginkan kepercayaan dari semua pihak. Presiden Jokowi bukan hanya pemimpin rakyat Indonesia, tapi pemimpin yang memiliki visi global, mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia," lanjut Mr. Klaus Schwab.

Hadir mewakili Presiden RI, yaitu Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi yang menerima secara langsung penghargaan untuk Presiden Joko Widodo.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan