Satu Suara bareng Uni Eropa, Prancis Ngaku Sulit Bikin Tawaran Lebih Baik buat Iran karena…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Paris - Prancis mengatakan tidak ada tawaran yang lebih baik untuk Iran dalam perundingan mengaktifkan kembali perjanjian nuklir 2015 dan kini tergantung pada keputusan Teheran. Sementara Uni Eropa mengatakan kecil kemungkinannya perundingan menghasilkan kemajuan pada pekan ini.  

Bulan lalu Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan Teheran membutuhkan jaminan yang lebih kuat dari Washington untuk mengaktifkan kembali Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Iran juga mendesak lembaga pemantau nuklir mencabut "penyelidikan bermotif politik" pada program nuklir Teheran.

"Tidak akan ada tawaran yang lebih baik dan ini tergantung Iran untuk mengambil keputusan yang tepat," kata Menteri Luar Negeri Prancis Catherine Colonna di sela Majelis Umum PBB di New York, Selasa (20/9/2022).

Ia menambahkan tidak ada inisiatif yang dilakukan untuk menghalangi situasinya. Pernyataan Colonna sesuai dengan Kepala Kebijakan Luar Negeri Josep Borrell yang mengatakan ia tidak melihat prospek kemajuan dalam perundingan mengaktifkan kembali JCPOA pada pekan ini.

"Sudah ada proposal dari koordinator (Uni Eropa) di atas meja perundingan dan akan masih ada di atas meja, saya tidak melihat solusi yang lebih baik dan tidak akan batal demi hukum," katanya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan