SBY Turun Gunung Tak Cukup Dongkrak Suara Demokrat di Pilpres 2024, Denny Siregar: Mereka Kembali Gigit Jari!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pernyataan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan turun gunung karena adanya dugaan akan terjadi kecurangan Pemilu 2024 menurut Denny Siregar tidak akan cukup mendongkrak suara Demokrat di Pilpres 2024. 

“Pak SBY pasti tahulah kalau Pemilu tahun 2024 nanti adalah laga hidup dan matinya Partai Demokrat sejak 2014 perolehan suara Partai Demokrat terus anjlok sampai ke titik nadinya,” kata Denny melalui kanal Youtube Cokro Tv, dikutip Selasa (20/9/22).

Menurut Denny, partai Demokrat berpotensi menjadi partai burem, dan mungkin tidak memenuhi batas minimal untuk mengirim perwakilan di senayan. 

“Di tahun 2024 nanti mereka bisa jadi tidak lolos dari batas minimal 4% dan tersingkir dari Senayan. Karena itulah mereka menggunakan strategi menumpang nama Jokowi untuk mengangkat nama mereka kembali supaya tetap dibicarakan orang,” kata dia. 

“Menyinggung Jokowi adalah cara pansos terbaik untuk merangkul para oposisi, cuma itu yang bisa dilakukan oleh Demokrat karena mereka nggak bisa bergeser dari citra oposisi. Mereka harus terus bertahan di sisa pertandingan terakhir,” tambahnya. 

Ia juga mengatakan bahwa Demokrat kurang bisa membaca situasi. Menurutnya, ketika melihat Partai Nasdem menggandeng Demokrat dengan membawa Anies Baswedan ke publik tidak seperti yang terlihat. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan