Sempat Tuding Kecurangan di Pilpres 2019, Denny Siregar Bongkar Portofolio Partai Demokrat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Denny Siregar membongkar portofolio partai Demokrat pada pemilu 2009 lalu. Sebelumnya, kader Partai Demokrat dan PDIP sempat saling serang setelah munculnya pernyataan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan turun gunung karena adanya dugaan akan terjadi kecurangan Pemilu 2024.

“Saya suka geli sendiri Kalau Pak SBY yang sudah sepuh masih harus turun gunung untuk melindungi partai yang dibangunnya sejak awal yaitu Partai Demokrat,” kata Denny melalui kanal Youtube Cokro Tv, dikutip Selasa (20/9/22).

“Kita coba bongkar dulu portofolio Partai Demokrat. Tahun 2009 adalah tahun keemasan Partai Demokrat dengan modal wajah gantengnya SBY sebagai incumbent yang memenuhi baliho di seluruh Indonesia juga iklan-iklan di stasiun televisi,” tambah dia.

Tahun itu, suara Partai Demokrat sampai 20%, meninggalkan Partai Golkar yang mengandalkan Jusuf Kalla dan PDI Perjuangan yang mengandalkan Megawati

“Partai Demokrat pada tahun 2009 lalu benar-benar berpesta pora sampai lupa diri dan akhirnya ramai-ramai elit partainya terjerat korupsi,” ungkapnya. 

Namun, Denny mengatakan di Pemilu tahun 2014, PDIP Perjuangan mendadak mengubah strategi dengan mengandalkan Jokowi sebagai striker.  PDIP Perjuangan langsung melejit ke atas meninggalkan Demokrat yang sedang terpuruk karena citranya hancur lebur. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan